Zeronews - Economy. `Consumer confidence Jepang jatuh kelevel yang terendah sejak bulan Juni. Penurunan ini terutama disebabkan oleh memuncaknya kekhawatitan akan terjadinya pelemahan ekonomi, penurunan tenaga kerja dan upah, peningakatan inflasi. Hal ini diungkapkan oleh data pemerintah yang dirilis hari ini.
Consumer confidence indek turun kelevl 32,6 pada bulan juni. Level ini merupakan yang terendah sejak bulan juni 1982 dan turun jika dibandingkan dengan data bulan mei yang berda pada level 33, 9 pada bulan Mei
Indeks tersebut menyentuh level normal yang berada pada angka 50 pada bulan April 2006 dan tidak pernah lagi menyentuh level tersebut sampai saat ini
The consumer confidence index is based on replies to questions on four aspects of consumer sentiment -- perception of general economic well-being, income growth, employment conditions and willingness to purchase durable goods.
Consumer confidence index didasarakan atas 4 faktor utama yaitu sentimen konsumen yang didasarkan atas persepsi gambaran perekonomian secara umum, pertumbuhan pendapatan, kondisi ketenagakerjaan dan keinginan untuk membeli barang dan jasa.
Sub-indeks dari ekonomi umum turun ke level 30,3 pada bulan juni dan merupakan level yang terendah sepanjang masa dan turun dari data bulan Mei yang menunjukkan level 31,5
Sub indeks income growth juga turun kelevel 36,5 untuk data bulan Juni dan merupakan yang trendah sejak juni 2003 dan turun dari bulan sebelumnya yang berada pada level 36.6
Sub indeks kondisi ketenaga kerjaan dan sub indeks keinginan membeli barang tahan lama juga mengalami kondisi yang sama yaitu jatuh dari bulan sebelumnya dan merupakan yang terburuk dalam satu tahun terakhir.
Consumer confidence indek turun kelevl 32,6 pada bulan juni. Level ini merupakan yang terendah sejak bulan juni 1982 dan turun jika dibandingkan dengan data bulan mei yang berda pada level 33, 9 pada bulan Mei
Indeks tersebut menyentuh level normal yang berada pada angka 50 pada bulan April 2006 dan tidak pernah lagi menyentuh level tersebut sampai saat ini
The consumer confidence index is based on replies to questions on four aspects of consumer sentiment -- perception of general economic well-being, income growth, employment conditions and willingness to purchase durable goods.
Consumer confidence index didasarakan atas 4 faktor utama yaitu sentimen konsumen yang didasarkan atas persepsi gambaran perekonomian secara umum, pertumbuhan pendapatan, kondisi ketenagakerjaan dan keinginan untuk membeli barang dan jasa.
Sub-indeks dari ekonomi umum turun ke level 30,3 pada bulan juni dan merupakan level yang terendah sepanjang masa dan turun dari data bulan Mei yang menunjukkan level 31,5
Sub indeks income growth juga turun kelevel 36,5 untuk data bulan Juni dan merupakan yang trendah sejak juni 2003 dan turun dari bulan sebelumnya yang berada pada level 36.6
Sub indeks kondisi ketenaga kerjaan dan sub indeks keinginan membeli barang tahan lama juga mengalami kondisi yang sama yaitu jatuh dari bulan sebelumnya dan merupakan yang terburuk dalam satu tahun terakhir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar